Rabu, 06 Juni 2018


                     
                     Mervo Dibanjiri Pujian Oleh Para Penggemarnya



”Sitaro …. Banuai kukendage………
“Sitaro …Tamaganting… bulaeng……… baenia suwa nuang tau … tamailang
sulalunggu naung o… Sitarooo…”

Alunan lagu yang dinyanyikan dengan suara yang merdu, serta penghayatan yang sangat menyentuh ini mereka berhasil menyanyikan lagu tersebut, dengan membuat orang lain yang mendengarnya menjadi terpukau.

         Mereka adalah vocal grup yang terdiri dari  4 personil yaitu  Herli, Angel, Alfriando, dan Arlen Vocal grup ini diberi nama Mervo.  Mervo dibentuk sejak tahun 2010, jika bisa dikatakan dan diperkirakan sudah 8 tahun mereka berkarya. Pertemuan mereka terjadi ketika mereka bertemu disalah satu sekolah musik ternama yang ada di Jakarta yaitu Wili Soemantri Music School dari pertemuan itulah akhirnya mereka terbentuk menjadi vocal grup.

          Perjalanan mereka di dunia musik Indonesia sudah cukup banyak, baik itu pengalaman dan rintangan sudah mereka lalui. Tepat di bulan Oktober 2016, mereka mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di RCTI yaitu The Voice Indonesia dan masuk sampai ke babak knockout dan masuk menjadi team Judika.

           Dari situlah mereka mulai di undang untuk mengisi acara-acara talk show di televisi seperti IN TV, dan TVRI tidak hanya dari situ mervo pun mulai mengeluarkan album yang bertemakan daerah dengan judul Sitaro. Dan album tersebut sudah diluncurkan beberapa minggu yang lalu dan sudah sampai ke tangan para penggemarnya.

          Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa mereka sangat senang mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan oleh mervo karna lagu tersebut membuat mereka ingat dengan kampung halamannya, dan terasa sekali suasana kampung dalam video lagu tersebut.

      Pada saat konser pun penggemar mervo banyak yang hadir dan berdatangan untuk melihat peluncuran tersebut dan ingin melihat mervo bernyanyi, itu terbukti dari kecintaan mereka kepada mervo.

        Salah satu seorang ibu penggemar mervo bernama Theresia beliau mangatakan bahwa lagu yang dinyanyikan oleh mervo benar-benar mengingatkan dia tentang masa kecilnya yang sering menikmati buah-buahan yang disebutkan dalam lagu tersebut seperti salak dan kelapa muda.

“iya lagu-lagunya enak banget ngingetin saya tentang masa kecil saya yang suka makan buah salak dan kelapa ehehhe,” ujarnya.

        Tetapi berbeda halnya dengan Deska salah satu mahasiswa dari Universitas swasta yang ada di Jakarta yang mencoba menwawancarai dia via chat dan dia mengatakan bahwa lagu yang berjudul sitaro tersebut sangat membuat hatinya sejuk tidak hanya itu dia juga mengatakan bahwa kedua lagu tersebut menjadi lagu favoritenya sekarang.

 “lagu sitaro bikin sejuk dihati bener-bener sesuai banget lagu sama video klipnya, dengarinnya sampai berkali-kali, gak ngebosenin ehheh… apa lagi kalo di mobil, kena banget rasanya adem kalo dengarnya,” ujar deska.

                                              

  Kemudian langkah selanjutnya sedikit berbeda di mana salah satu personil mervo mencoba menghubungi penggemarnya yang bernama Deviana. Dia pun sedikit terkejut karena dihubungi oleh idolanya.

“wah ini ka herli ya ??? duh seneng banget ka bisa di chat sm kakak”, ujarnya.




          Kemudian  ketika ditanyakan bagaimana perasaan nya setelah mendengar lagu mervo yang berjudul “Sitaro”, dia mengatakan lagu tersebut mengingatkan dia dengan suasana yang ada di kampung halamannya dan mempunyai makna yang dalem pada lagu tersebut.

“pasti kalau soal suara sih udah gak diragukan lagi, pasti enak banget dan lagunya sendiri juga maknanya dalemnya banget ka ingetin aku sama kampung halamanku senang deh bisa dengar karya-karya mervo,” tegasnya.



          Deviana juga menginginkan mervo untuk merilis karya-karya terbarunya lagi.

“aku berharap bakalan ada karya selanjutnya dan gak sabar nunggunya ka,” tegasnya.

Begitu pun sama seperti yang diutarakan oleh Nurdina yang juga penggemar dari mervo, dia mengatakan bahwa ia merasa suka dengan lagu tersebut, nyaman dan sangat bercirik khas konsep videonya dan lagunya-lagu yang dinyanyikan.

“lagunya aku suka banget, nyaman, dan sangat berciri khas video klipnya lagu-lagunya juga mantap,” tegasnya

Ada pun sesorang yang sudah menciptkan lagu yang indah itu ialah Piet Martin Lukas. Ia yang biasa dipanggil dengan sebutan om piet ini yang telah menciptakan lagu sitaro tersebut. Dia memilih sitaro sebagai judul karna memang sitaro ini benar-benar sebuah pulau yang ada di Sulawesi Utara.

“jadi sitaro ini benar-benar pualu yang di Sulawesi utara,” jawabnya.

Dia juga mengatakan bahwa dengan mengambil judul yang benar-benar asli dengan nama pulau maka makna dan rasa yang didapatkan  itu menjadi nyata seperti benar-benar merasakan suasana yang ada di kampung. Dan dari temanya sendiri berkaitan juga dengan daerah.

“karna kan kalau saya ambil yang benar-benar nyata dari nama pulau yang aslikan bakalan terasa maknanya dan nyata seperti benar-benar ada di kampung,” ujarnya.

Dari pernyataan-pernyataan Itu semua membuat dari pihak mervo merasa senang dan puas sekali karna banyak orang yang menyukai karya-karya mereka. Dan bahwa dengan adanya itu semua membuat mervo menjadi lebih semangat lagi dalam berkarya.

Mereka juga tidak pernah menyangka meskipun harga tiket yang mereka tetapkan cukup mahal tetapi itu semua tidak membuat para penggemar-penggemarnya kecewa justru mereka tetap datang dan setia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

                                           Mervo Dibanjiri Pujian Oleh Para Penggemarnya ”Sitaro …. Banuai kukendage……… “Sitar...